899 Personel Polresta Cirebon Sudah Divaksinasi Covid-19

Bupati Cirebon Bersama Kapolresta Cirebon Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Klinik Polresta Cirebon | Devteo Mahardika Prakoso

BERITA RADIO - Ratusan personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran telah menjalani Vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin kepada para personel tersebut dilaksanakan di Poliklinik Polresta Cirebon sejak Senin kemarin.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, Vaksinasi tersebut dilaksanakan selama lima hari hingga Jumat lusa. Hingga hari ketiga, terdapat 899 personel yang telah divaksinasi Covid-19.

Menurut dia, jumlah personel yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 mencapai 1440 orang. Karenanya, setiap harinya ditargetkan Vaksinasi diikuti 300 personel. 

"Ada 43 personel yang ditunda pemberian vaksinnya karena tidak lolos skrining. Penyebabnya di antaranya, tensi darah tinggi, asma, alergi, hamil, dan lainnya," kata Syahduddi, saat ditemui usai mendampingi Forkopimda Kabupaten Cirebon meninjau Vaksinasi Covid-19 di Poliklinik Polresta Cirebon, Rabu 3 Maret 2021.

Dirinya mengatakan, ada sembilan personel yang tidak diberikan vaksin karena memiliki riwayat penyakit penyerta (komorbid) yang berbahaya apabila divaksinasi seperti penyakit jantung, ginjal, dan lainnya.

Syahduddi berharap, Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran dapat selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan, yakni Jumat lusa.

"Vaksinasi bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh setiap personel Polresta Cirebon sehingga dapat mendorong terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity), dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19" ujar Syahduddi.

Dalam kesempatan itu, Forkopimda Kabupaten Cirebon tampak meninjau pelaksanaan Vaksinasi dari mulai tahap skrining. Mereka juga menyambangi personel yang akan disuntik vaksin tersebut.

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network