Tingkatkan Kompetensi Anggota, Basarnas Pos Cirebon Gelar Bintek Pertolongan Pertama

Pengalungan Simbolis Kepada Peserta Pelatihan Oleh Bambang Hermanto | Devteo Mahardika Prakoso

BERITARADIOMARITIM.COM - Direktorat Potensi Basarnas Kabupaten Cirebon menyelenggarakan bimbingan teknis pada pertolongan pertama pertama bertempat dihalaman Kantor Basarnas Pos SAR Cirebon, Senin, 1 Maret 2021. 

Mengangkat tema "Melalui Bimbingan Teknis di Bidang Pertolongan Pertama Kita Tingkatkan Kompetensi Potensi Pencarian dan Pertolongan Untuk Mendukung Operasi Pencarian dan Pertolongan di Wilayah Kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung", kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi untuk memberikan pertolongan pertama pada korban bencana. 

Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Hermanto menuturkan peningkatan kompetensi ini merupakan langkah strategis bagi wilayah yang memiliki tingkat kerawanan bencana baik banjir, longsor dan bencana lainnya.

"Ini merupakan langkah strategis untuk menangani pertolongan pertama bencana," kata Bambang.

Dirinya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi harus berkelanjutan guna meningkatkan kualitas anggota Basarnas disaat terjadi bencana.

"Saya berharap kegiatan ini jangan sekali ini saja, tapi harus bisa berkelanjutan," ungkap Bambang. 

Sementara itu, Deden Ridwansyah selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mengatakan peningkatan kapasitas anggota dan pelatihan ini dapat meningkatkan kualifikasi para anggota. 

"Dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas anggota," ujar Deden.

Artikel Pilihan

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network