Sekda Kota Cirebon Minta Pendidikan Anak Usia Dini Harus Berkualitas Meski Pandemi Covid-19

Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi | Humas Kota Cirebon

BERITARADIOMARITIM.COM - Sekalipun pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih melanda sehingga mengharuskan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, terkecuali dunia pendidikan untuk anak harus tetap berkualitas terutama untuk anak usia dini.

“Usia nol hingga 6 tahun merupakan usia emas,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda Kota Cirebon) Agus Mulyadi, Senin 1 Maret 2021. 

Pada periode tersebut kata Agus, otak dan fisik anak tengah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Orang tua harus tahu bagaimana memanfaatkan momen penting tersebut.

Namun sayangnya, pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi. Pandemi Covid-19 ini mengubah seluruh tatanan kehidupan termasuk pendidikan anak usia dini. Untuk itu Agus meminta agar berbagai terobosan kreatif bisa dilakukan sehingga anak tidak kehilangan masa keemasan ini.

“Turut serta keluarga dan pendidikan formal bisa membuat terobosan supaya anak gak kehilangan masa keemasannya,” ungkap Agus.

Dirinya berpesan dengan keadaan apapun dunia pendidikan menjadi ujung tombak kemajuan daerah, termasuk dalam pembentukan kualitas generasi bangsa di masa yang mendatang.

“Pesan saya, agar program kerja nantinya tetap bermuara pada pembinaan dan pengembangan pendidikan anak usia dini yang profesional, optimal dan inovatif,” ungkap Agus.

Sementara itu Kepala dinas pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono mengungkapkan anak idealnya tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya. Salah satu sentuhan terbaik untuk tumbuh kembang anak, khususnya anak usia dini, yaitu melalui pendidikan. 

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network