Kota Cirebon Kini Miliki Warning Light Portable, Ini Fungsinya !

Eti Herawati Bersama Dishub Kota Cirebon Saat Tunjukan Warning Light Portable | Devteo Mahardika Prakoso

BERITARADIOMARITIM.COM - Pemerintah Kota Cirebon miliki satu unit warning light portable atau alat pengamanan dan pengendalian lalu lintas yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati berpesan kepada dinas terkait yakni Dinas Perhubungan Kota Cirebon untuk memanfaatkan alat tersebut dengan baik untuk memperkuat program pengendalian lalu lintas di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah masih mendapat bantuan karena di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang banyak anggaran program yang teralihkan,” kata dia, Jum'at 26 Februari 2021.

Eti mengaku program sinergi Pemda Kota Cirebon dan Dinas Perhubungan Jawa Barat sebelumnya terjalin sangat baik dan telah merancang beberapa program akan tetapi karena terjadi pandemi Covid-19 sebagian besar rencana program tersebut batal direalisasikan.

“Seluruh program terkena imbas pandemi Covid-19, maka saya berpesan ke seluruh instansi agar memperkuat koordinasi terkhusus pada dinas perhubungan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Drs. Andi Armawan menambahkan warning light portable akan ditempatkan di titik jalan yang rawan terjadi kemacetan dan saat ini masih dilakukan observasi lokasi penempatannya.

“Selain warning light portable Dishub Kota Cirebon juga mengusulkan bantuan traffic light portable untuk antisipasi jika terjadi gangguan,” tambahnya.

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network