Pengembangan Heritage di Pelabuhan Cirebon Dongkrak Sektor Wisata Kota Cirebon

Coffe morning dengan tema Optimalisasi Pelabuhan Cirebon, Kawasan Kota Tua dan Pelabuhan Heritage bagi Perkembangan Pariwisata di Kota Cirebon, Kamis, 04 Februari 2021 | cirebonkota.go.id

BERITARADIOMARITIM.COM - Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, pengembangan kawasan heritage di Pelabuhan Cirebon diyakini mampu memberikan dampat positif bagi perkembangan ke sektor pariwisata. Bahkan, menurutnya hal ini bisa menjadi magnet baru untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon.

Mengingat, Pelabuhan Cirebon lokasinya berdekatan dengan kawasan kota tua. Kawasan itu pun, saat ini tengah dikembangkan menjadi destinasi wisata baru.

“Selama tidak mengganggu kegiatan di pelabuhan, saya tentu bersyukur. Mudah-mudahan mimpi besar Pak GM, Pelabuhan Cirebon jadi penyangga pariwisata di Kota Cirebon bisa terwujud,” ujarnya, Kamisn 04 Februari 2021.

Eti menjelaskan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mendukung pengembangan kawasan heritage di Pelabuhan Cirebon. Dengan harapan akan mendongkrak geliat pariwisata di Kota Cirebon.

“Karena akan menggairahkan pariwisata di Kota Cirebon,” katanya.

Baca Juga :

Sementara itu General Manager (GM) Indonesia Port Corporation (IPC) Cirebon, Abdul Wahab, menjelaskan bahwa rencana pembangunan kawasan heritage di Pelabuhan Cirebon nantinya akan dipadukan dengan program dari Pemda Kota Cirebon.

Nantinya diharapkan lahan di kawasan pelabuhan yang akan dikembangkan untuk kawasan heritage bisa menjadi daya tarik pariwisata di Kota Cirebon.

Sumber : cirebonkota.go.id

Artikel Pilihan

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network