Dinkes Kota Cirebon Sebar Vaksin Covid-19 ke 27 Faskes

Kepala UPT Farmasi Dinkes Kota Cirebon, Eva Susanti. | Faqih Rohman Syafei

BERITARADIOMARITIM.COM - Dinas Kesehatan Kota cirebon telah mendistribusikan vaksin Covid-19 ke 27 fasilitas kesehatan (Faskes) pada Kamis 28 Januari 2021. Distribusi ini rampung dalam sehari, mengingat vaksinasi tahap pertama dilaksanakan pada Jumat 29 Januari 2021.

"Untuk distribusi vaksin dari UPT Farmasi Dinkes Kota cirebon dari tadi pukul 11.00 WIB ke 27 titik," ujar Kepala UPT Farmasi Dinkes Kota Cirebon, Eva Susanti kepada sejumlah awak media, Kamis 28 Januari 2021.

Eva menjelaskan, 27 Faskes yang menerima vaksin diantaranya, 22 Puskesmas, rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati, rumah sakit Pelabuhan, rumah sakit Ciremai, Rumah Sakit Putra Bahagia, dan Rumah Sakit Sumber Kasih. 

Baca Juga :

"Di Kota Cirebon ini ada 10 rumah sakit, lima diantaranya  menerima vaksin. Sisanya lima untuk vaksinasi akan dicover oleh Puskesmas," katanya. 

Diterangkannya, setiap Puskemas dan rumah sakit menerima jumlah vaksin dalam jumlah yang berbeda-beda. Namun yang terbanyak, yakni 42 vial vaksin untuk puskesmas Pegambiran, dan 552 vial untul RSUD Gunung Jati. 

"Ini untuk vaksinasi tahap pertama, untuk tenaga kesehatan sebanyak 2.300 orang. Setelah ini tahap kedua vaksinasi akan dilakukan 14 hari kemudian," terang Eva.

Baca Juga :

Eva menjelaskan, vaksinator yang ditempat di Faskes telah mengetahui apa saja keperluan logistik dan lainnya pada saat penyuntikan vaksin besok. Pasalnya, sebelumnya telah dilakukan pembekalan kepada vaksinator. 

"Sudah siap dengan  prepare logistik yang harus dibawa, mulai dari termos es, cold pack dan pengukur suhu," pungkasnya. 

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network