Vaksin Covid-19 Datang, Walkot Cirebon Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat menyambut kedatangan vaksin Covid-19, Rabu 27 Januari 2021. | cirebonkota.go.id

BERITARADIOMARITIM.COM - Sebanyak 4.600 vial vaksin Covid-19 tiba di Kota Cirebon, Rabu 27 Januari 2021 siang. vaksin tersebut langsung disimpan di gudang vaksin yang berada di UPT Farmasi. 

Wali Kota Cirebon, nashrudin azis mengatakan, vaksin tersebut tiba sekitar pukul 13.00 WIB. Proses distribusi vaksin tersebut, dibawa langsung dari Kota Bandung dengan pengawalan kepolisian.

Sambungnya, vaksin dimasukan ke cold room dengan suhu 2-8 derajat celcius dengan penjagaan. Sementara itu, proses penyuntikan rencananya dilakukan mulai Jumat, 29 Januari 2021.

Dengan adanya vaksin ini, Azis meyakini akan menambah imun dan rasa percaya diri warga Kota Cirebon. Terutama rasa percaya diri dalam menghadapi pandemi covid-19 yang terjadi saat ini. Namun warga diminta untuk tetap tidak menurunkan kewaspadaan.

“Tapi kewaspadaan tidak boleh dikendorkan,” katanya dilansir dari cirebonkota.go.id, Rabu 27 Januari 2021.

Dia juga meminta  protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman tetap dijalankan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto menjelaskan ada 4.600 vaksin yang hari ini datang di Kota Cirebon. Sedangkan untuk vaksinasi nantinya dilakukan di 22 puskesmas dan rumah sakit yang ditunjuk. 

“Targetnya sih dua hari selesai,” pungkasnya. 

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network