Sewa Hotel Langensari Kota Cirebon Untuk Isolasi Mandiri Tidak Diperpanjang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto. | cirebonkota.go.id

BERITARADIOMARITIM.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota cirebon memutuskan tidak memperpanjang sewa Hotel Langensari sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Keputusan ini dilakukan lantaran anggaran untuk sewa hotel tidak mencukupi. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Edy Sugiarto beberapa waktu lalu. Dia menyebutkan sewa Hotel Langensari hingga akhir bulan Januari 2021, dan tidak akan diperpanjang. 

Keputusan tidak memperpanjang sewa Hotel Langensari lantaran faktor anggaran. Di menyebutkan untuk sewa Hotel Ono's sebagai tempat isolasi mandiri akan diperpanjang hingga April 2021.

"Isolasi mandiri di hotel Ono's terus sampe April, hotel Langensari bulan ini tutup. Cuma satu hotel, kemampuan keuangan mulai agak megap-megap," katanya.

Baca Juga :

Edy menerangkan, hotel Ono's secara kapasitas mampu menampung pasien covid-19 tanpa gejala hingga 100 orang. Selain itu, disediakan juga tenaga kesehatan (Nakes) yang siaga disana untuk merawat pasien. 

"Bednya bisa 100 kamarnya ada 52. Satu kamar dua orang," pungkasnya. 

Diketahui, Pemda Kota cirebon menyewa hotel Langensari sejak Kamis 1 Oktober 2020 lalu. Setiap pasien covid-19 menempati masing-masing kamar, selain itu terdapat juga Nakes yang berjaga di hotel tersebut. 

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network