Polisi Tangkap Marbot Masjid Pelaku Pencabulan Terhadap 13 Anak

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi saat menanyai NF pelaku pencabulan anak di bawah umur, Rabu 20 Januari 2021. | Humas Polda Jabar

BERITARADIOMARITIM.COM - Seorang marbot masjid berinisial NF (52) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya warga asal Bangka Belitung itu telah mencabuli 13 anak dibawah umur di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

"NF ini bekerja sebagai tukang kebun dan penjaga tempat ibadah, sehingga tinggalnya juga di situ kira-kira sejak setahun lalu," ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi dalam keterangan resminya, Rabu 20 Januari 2021.

Syahduddi mengatakan, perbuatan bejat NF terbongkar setelah salah satu korban mengaku kepada orang tuanya bahwa telah dicabuli. Namun orang tua korban sempat bingung lantaran tidak mempunyai bukti. 

Lanjutnya, korban pun mengatakan bahwa pelaku sempat merekam aksinya pencabulan tersebut. Sehingga anak itupun berupaya mengambil kartu memori dari handphone pelaku.

Setelah kartu memori tersebut diambil barulah orang tua korban melapor ke Polresta cirebon pada 14 Desember 2021. Petugas pun langsung mengamankan NF kurang dari 1 × 24 jam setelah menerima laporan tersebut.

"Kami amankan tersangka berikut barang bukti berupa kartu memori, handphone, dan pakaian korban. Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit PPA Satreskrim Polresta Cirebon," terang Syahduddi. 

Syahduddi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui korban pencabulan tersebut mencapai 13 orang. Bahkan, para korbannya merupakan anak di bawah umur yang rentang usianya 8-15 tahun.

Kemudian, motif yang kerap dilancarkan pelaku, sambungnya dengan mengiming-imingi seluruh korbannya yang berjenis kelamin laki-laki tersebut akan diberikan es krim, handphone, hingga uang tunai Rp50 ribu.

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network