Basarnas Bandung : Pencarian Korban Longsor Sumedang Resmi Ditutup

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin 11 Januari 2021. | Humas SAR Bandung

BERITARADIOMARITIM.COM - Tim sar Gabungan menutup pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten sumedang pada Senin 18 Januari 2021 malam. 

Pasalnya, pencarian terhadap 40 korban yang menjadi korban longsor telah ditemukan Tim sar Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah. 

"Secara resmi operasi pencarian terhadap 40 korban ditutup pada 21.35 WIB," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Beritaradiomaritim.com, Senin 18 Januari 2021.

Deden mengatakan, pada pencarian di hari kesepuluh, Tim sar menemukan sebanyak delapan jenazah korban. Selanjutnya, kedelapan jenazah tersebut dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi. 

"Kami berhasil menemukan delapan korban di sektor dua yaitu di lokasi rumah pada longsoran pertama," terangnya.

Dia menjelaskan, keberhasilan upaya pencarian seluruh korban longsor ini berkat semua pihak yang telah bekerja keras sejak hari pertama. Terimakasih pun dihaturkannya, kepada semua pihak yang telah membantu. 

"Ini berkat sinergitas dan kerjasama tim di lapangan yang baik antara unsur SAR, support dan spirit yang luar biasa sehingga seluruh korban bisa ditemukan," pungkasnya. 

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network