Basarnas Bandung : Korban Tewas Longsor Sumedang Jadi 28 Orang, Sisa 12 Dalam Pencarian

Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Rabu 13 Januari 2021. | Humas SAR Bandung

BERITARADIOMARITIM.COM - Tim sar Gabungan berhasil menemukan tiga orang korban meninggal dunia akibat longsor di Desa Cihanjuang, Kemacatan Cimanggung, Kabupaten sumedang pada Sabtu 16 Januari 2021.

Kepalas Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, ketiga jenazah korban ditemukan di sektor satu yakni di rumah-rumah warga yang tertimbun material longsoran. Jenazah korban pun kemudian, dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap.

"Korban selanjutnya diidentifikasi oleh Tim DVI di Puskesmas Sawah Dadap," ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu 17 Januari 2021.

Baca Juga :

Dia menyebutkan, jumlah korban meninggal dunia menjadi 28 orang. Sedangkan, sisa korban yang masih belum ditemukan ada sebanyak 12 orang lagi. 

Lanjut Deden, pencarian korban dengan menggunakan empat unit alat berat guna mengeruk tumpukan material longsoran yang masih menggunung. Adapun jumlah personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 273 orang.

"Empat unit alat berat (satu unit dari BBWS PUPR, dua unit dari TNI AD, satu unit dari PU Sumedang," kata Deden.

Baca Juga :

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network