Pesantren Al Mudaroh Cianjur Ambruk, Belasan Orang Alami Luka-luka

Bangunan Pesantren Al Mudaroh, Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur yang ambruk pada Sabtu 16 Januari 2021. | @bpbdkabcianjur

BERITARADIOMARITIM.COM - Belasan orang tertimpa reruntuhan bangunan pesantren Al Mudaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten cianjur yang ambruk pada Sabtu 16 Januari 2021.

Dilansir dari akun Instagram @bpbdkabcianjur, peristiwa ambruknya bangunan pesantren tersebut terjadi sekitar pukul 18.25 WIB. Imbasnya, belasan orang yang tengah berada didalam bangunan menjadi korban karena tertimpa material reruntuhan.

Berdasarkan keterangan yang diterima BPBB Kabupaten Cianjur, jumlah santri pesantren tersebut sebanyak 94 orang. Namun 29 santri tengah pulang ke kediamannya.

"Yang ada di pesantren pada hari ini 65 orang. Yang dibawa kerumah sakit (lukaluka) 11 orang dan sudah pulang tujuh orang (empat orang masih di rumah sakit). 54 orang santri ini sedang dipastikan keberadaannya." tulisnya, Sabtu 16 Januari 2021.

Evakuasi korban sempat dihentikan sementara, dikarenakan seluruh korban yang tertimbun sudah ditemukan. Rencananya pagi ini, akan dilakukan evakuasi bangunan pesantren. 

"Rencana kegiatan besok, akan dilanjutkan evakuasi bangun yang roboh," pungkasnya.

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network