Kabupaten Cirebon Terapkan PPKM, Polresta Cirebon Lakukan Penyekatan Lalu Lintas di Perbatasan

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi. | Devteo Mahardika Prakoso

BERITARADIOMARITIM.COM - Polresta cirebon melalukan penyekatan lalu lintas di sejumlah ruas jalan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung dari 11-25 Januari 2021.

Kapolresta cirebon Kombes Pol M. Syahduddi menerangkan, penyekatan dilakukan wilayah perbatasan Kabupaten cirebon setiap hari.

"Jadi titik penyekatan di perbatasan dengan wilayah provinsi dan kabupaten, misalnya Weru, Losari dan Dukupuntang dan Ciperna," ujarnya, Jumat 15 Januari 2021.

Dia mengatakan, selain ditempat-tempat tersebut penyekatan juga dilakukan di sejumlah wilayah kecamatan yang berstatus zona merah. Bahkan, setiap harinya dilakukan operasi penegakan protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. 

"Operasi ini untuk mendisiplinkan masyarakat. Salah satunya aktivitas di rumah makan hanya 25 persen, lalu buka sampai pukul 19.00 WIB. Kami juga terus lakukan pemantauan dan pengecekan ke lokasi lain," tegasnya.

Dia mengaku setelah berjalan lima hari, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terus meningkat. Diharapkan kedepannya, masyarakat Kabupaten cirebon semakin patuh. 

Tak hanya itu, Syahduddi juga mengingatkan jika ada tempat-tempat yang tidak mematuhi aturan PPKM, pihaknya tidak segan memberikan sanksi hingga denda. 

"Ada beberapa yang masih terus diingatkan. Kemarin ada rumah makan yang belum patuh menerapkan PPKM, kita langsung tertibkan dan berikan denda," pungkasnya. 

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network