Pencarian Korban Longsor Sumedang Diperpanjang Tiga Hari Kedepan

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin 11 Januari 2021. | Humas SAR Bandung

BERITARADIOMARITIM.COM - Kepala basarnas Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten sumedang diperpanjang sampe tiga hari kedepan. 

Hal ini dilakukan, karena sejumlah korban yang masih tertimbun material longsor belum ditemukan hingga kini. Adapun sampai sekarang jumlah korban yang meninggal dunia tercatat sebanyak 24 orang, 16 orang masih tertimbun material longsor. 

"Operasi sar berlangsung tujuh hari namun mengingat masih banyaknya korban dan banyaknya permintaan dari keluarga korban pencarian diperpanjang hingga tiga hari kedepan," katanya dalam keterangan resmi yang diterima  Beritaradiomaritim.com, Jumat 15 Januari 2021.

Deden menyebutkan, hingga kini upaya pencarian korban masih terus dilakukan. Bahkan, sejumlah alat berat dikerahkan ke lokasi bencana guna memudahkan mengeruk material tanah yang masih menggunung.

"Tim sar Gabungan telah melakukan pencarian dengan menggunakan empat unit excavator dan tujuh unit alkon. Hingga saat ini, dua unit excavator masih bekerja di lokasi longsor untuk memindahkan material longsor, rencananya pergerakan akan dihentikan pada pukul 23.00 WIB," terangnya. 

Dia menjelaskan ada sejumlah kendala yang ditemui dilokasi, seperti cuaca yang tidak menentu, tebalnya material longsor serta potensi longsor susulan yang masih tinggi.

"Walau bagaimanapun juga keselamatan tim menjadi yang paling utama, namun kita akan terus memberikan yang terbaik," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network