Tim SAR Evakuasi 14 Korban Longsor di Sumedang, 11 di Antaranya Meninggal Dunia

Personel SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tertimbun longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu 9 Januari 2021. | Humas SAR Bandung

BERITARADIOMARITIM.COM - Tim sar Gabungan berhasil mengevakuasi 14 korban yang tertimbun longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu 9Januari 2021. 

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, mengatakan dari 14 korban yang dievakuasi, 11 diantaranya dalam keadaan meninggal dunia dan tiga orang selamat. 

"Minggu 10 Januari 2021 hingga pukul 01.22 WIB berhasil evakuasi korban tertimbun longsor. Tiga korban selamat dan 11 dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Beritaradiomaritim.com, Minggu 10 Januari 2021.

Dia menjelaskan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap delapan korban lainnya. Sedangkan untuk korban yang berhasil ditemukan masih dilakukan pendataan identitas. 

"Seluruh korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap, dan masih dalam pendataan," katanya.

Pencarian korban tertimbun longsor sempat dihentikan hingga pukul 02.00 WIB. Selain kondisi cuaca, pencarian ini tidak dimungkinkan karena adanya retakan tanah dibagian atas lokasi bekas longsoran.

"Namun akan kembali dilanjutkan pada pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB," terang Deden. 

Diketahui, bencana longsor terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung pada Sabtu 9 Januari 2021 sore. longsor ini diduga akibat hujan deraa yang mengguyur wilayah tersebut. 

Artikel Pilihan

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network