Dishub Kota Cirebon Lakukan Pengecetan Jalur Sepeda di Jalan Wahidin

Petugas Dishub Kota Cirebon tengah melakukan pengecetan di Jalan Wahidin pada Senin 30 November 2020. | Faqih Rohman Syafei

BERITARADIOMARITIM.COM - Dinas Perhubungan (dishub) kota cirebon melakukan pengecetan jalur sepeda di Jalan Wahidin pada Senin 30 November 2020. 

Kepala dishub kota cirebon, Andi Armawan mengatakan pengadaan jalur inj guna mengakomodasi pengguna sepeda di kota cirebon yang meningkat pada masa pandemi covid-19 sekarang. 

Sambungnya, meskipun jalurnya tidak secara permanen diharapkan dapat bisa memfasilitasi pengguna sepeda. Dia menyebutkan, untuk anggaran penyediaan jalur sepeda sepenuhnya masuk anggaran tahun 2021.

"Berhubung situasi antusias masyarakat (pengguna sepeda) cukup ramai dan banyak bulan-bulan terakhir. Kami berupaya bagaimana caranya jalur sepeda kita buat dengan anggaran seadanya," katanya, Senin 30 November 2020.

Selain itu, Andi menjelaskan pengecetan ini bagian dari peninjauan Road Safety Partnership Action yang melibatkan lima pilar dengan tujuan kawasan tertib lalu lintas di Kota Cirebon.

Ditambahkannya, dishub Kota Cirebon akan berupaya semaksimal mungkin menyediakan jalur sepeda, meskipun dengan anggaran yang seadanya. 

"Tahun 2021 nanti, saat ini kami sesuaikan dengan Permenhub No 59 Tahun 2020 tentang Keselamatan Pesepeda di jalan. Jadi nanti kami buat jalurnya dengan warna khusus, yakni hijau, saat ini kami hanya bikin logonya saja dulu,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network