Tantangan Masa Depan Korpri

Poster acara HUT Korpri ke 49 | Akun instagram @korpri_polri

BERITARADIOMARITIM.COM- Pada tanggal 29 November 2020 kemarin, Korps Pegawai Republik Indonesia atau biasa disebut dengan korpri ini memasuki HUT ke-49. Acara puncak peringati tersebut dilaksanakan secara virtual pada Minggu, 29 November 2020 

Acara yang dihadiri pula oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum ini menerangkan bahwa korpri merupakan organisasi pemersatu bangsa. Naum, Ketua Umum korpri Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan masih terdapat beberapa tantangan yang harus dilalui Korpri.

Berikut ke empat tantangan besar Korpri mendatang yang dimaksudkan oleh Zudan :

Pertama, Korpri bersama pemerintah harus mampu membina dan mengembangkan dari fungsi dan profesi ASN, mengingat dunia yang saat ini memasuki era perubahan yang cepat.

Kedua, pengurus Korpri harus mampu untuk melindungi secara umum ASN yang sedang tertimpa masalah hukum, baik pidata, perdata, maupun korupsi. Sehingga akan semakin dinamis kehidupan bangsa, semakin banyak pula masalah hukum yang menimpa ASN.

Ketiga, pengurus Korpri pun wajib merekomendasikan kepada majelis kode etik di tiap- tiap tingkatan pemerintahan ketika menegakkan kode etik profesi.

Keempat, seluruh pengurus Korpri agar mengimplementasikan berbagai program peningkatan kesejahteraan ASN.

Sumber : Jabarprov.go.id

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network