Kang Uu : Korpri Harus Menjadi Organisasi Pemersatu Bangsa

Wakil Gubernur Jawa Barat | Akun Instagram @ruzhanul

BERITARADIOMARITIM.COM- Dalam rangka Puncak Peringatan HUT ke-49 korpri Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual pada Minggu, 29 November 2020, Wakil Gubernur (Wagub) jawa barat (Jabar) uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus menjadi organisasi pemersatu bangsa. 

Hal tersebut disampaikan kang uu mengingat situasi saat ini Indonesia yang dalam masa pandemi COVID-19 dan Pilkada Serentak 2020.

"Sehingga situasi akan tenang tentram dan (Korpri) akan menjadi kekuatan menuju Jabar juara lahir dan batin," jelas kang uu.

Selain itu, dalam acara pun terdapat kegiatan Doa Bersama untuk Bangsa yang diikuti pula oleh Presiden Republik Indonesia ini, kang uu mengingatkan bahwa korpri adalah wadah persatuan bangsa yang dapat dilakukan melalui dua cara yang ditempuh. Yakni, pertama dengan usaha dan kedua dengan doa. 

"Dengan cara angkat kaki ikhtiar secara dhohir yang syariat dan angkat tangan dengan berdoa. Karena tadi juga melihat dari berbagai macam agama yang melantunkan yang melontarkan doa. Itu bukannya doa untuk korpri saja tapi doa untuk semuanya," ucap Uu.

Sumber : Jabarprov.go.id

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network