Jokowi : Kurangi Jumlah Libur Akhir Tahun!

Joko Widodo | Akun Instagram @jokowi

BERITARADIOMARITIM.COM- Pada awal rapat yang diselenggarakan Senin, 23 November 2020, secara mengejutkan Presiden Joko Widodo meminta agar libur panjang akhir tahun 2020 ini dapat dikurangi. Bila merujuk pada aturan terakhir, libur panjang akhir tahun sebenarnya bisa mencapai 11 hari.

Baca Juga :

Diketahui total libur nasional dan cuti bersama berjumlah sebanyak 11 hari. Padahal saat rapat terbatas dalam penanganan corona, Presiden jokowi memberi arahan terkait libur panjang akhir tahun.

"Secara khusus nanti akan kita bicarakan mengenai libur panjang yang nanti juga akan ada dalam bulan Desember. Nanti akan kita bicarakan dalam rapat hari ini secara khusus," ungkap jokowi.

Baca Juga :

Akan tetapi usai rapat hari ini, Menko PMK Muhadjir Effendy memaparkan hasilnya jokowi meminta adanya pengurangan libur namun belum merinci berapa jumlah pengurangannya.

"Yang berkaitan dengan masalah libur cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama hari raya Idul Fitri, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan," kata Muhadjir.

Selain itu, Muhadjir juga menjelaskan bahwa Jokowi memerintahkannya untuk mengadakan rapat koordinasi Kemenko PMK dengan pihak terkait mengenai libur akhir tahun dan harus segera dilakukan, tidak boleh ditunda.

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network